News Update :
Home » » Ilusi, Dua Pesawat Dikira Hampir Bertabrakan

Ilusi, Dua Pesawat Dikira Hampir Bertabrakan

Rabu, 30 Mei 2012 21.51

LONDON - Sebuah insiden mengerikan terjadi di atas wilayah udara Bandara Heathrow, London, Inggris. Dua pesawat yang hendak mendekati bandara itu, hampir saja bertabrakan. Tetapi pihak pengawas bandara kejadian itu relatif aman.
Ribuan kaki di udara, kedua pesawat penumpang itu tampak amat berdekatan. Dilihat dari sebuah lapangan golf, kedua pesawat tampak amat berdekatan. Tentunya hal ini menimbulkan ketakutan dari mereka yang melihatnya dari darat.
Ternyata, kedua pesawat ini jaraknya masih jauh, yakni sekira satu hingga dua mil. Mereka diketahui tengah melakukan manuver berputar saat hendak mendarat di Bandara Heathrow. Praktis jarak kedua pesawat ini sama sekali tidak berbahaya.
"Setiap waktu, jarak antar pesawat dijaga hingga lima mil secara horizontal. Sementara jarak secara vertikal mencapai 1.000 kaki. Jadi meskipun pesawat terlihat dekat, tidak ada bahaya sama sekali," ujar pihak pengawas lalu lintas bandara Heathrow, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (30/5/2012).
Pihak pengawas mengaku, memang mereka kerap menerima laporan mengenai ada dua pesawat yang saling mendekat di udara. Tetapi hal itu tidak lebih dari tipuan mata, terlebih dengan jarak pesawat yang lebih dekat memang tampak lebih besar bila ditangkap kamera.
Bandara Heathrow memang merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia. Lebih dari 1.300 pesawat mendarat dan lepas landas tiap harinya, membuat pengawas bandara mengatur proses pendaratan dengan prosedur bertingkat.
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

 

© Copyright ALRILLA.COM 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.