News Update :
Home » » Susu Terbaik untuk Anak-Anak

Susu Terbaik untuk Anak-Anak

Rabu, 30 Mei 2012 22.15

SUSU memiliki kekuatan rasa serta nutrisi yang bagus buat tubuh terlebih untuk tulang tetapi nyatanya konsumsi susu pun tak boleh sembarangan.
Seperti dilansir Healthyfood bahwa susu sapi tidak boleh diberikan kepada bayi atau yang masih dibawah usia 12 bulan, karena sistem pencernaan mereka masih berkembang dan sebelum 12 bulan masih ada resiko pendarahan perut terlebih mengonsumsi susu sapi.
Bukan hanya itu saja, ada juga resiko terkena alergi terutama pada keluarga yang memiliki riwayat alergi, hanya susu formula bayi maupun air susu ibu yang harus dikonsumsi.
Setelah usia 12 bulan, susu merupakan tambahan penting untuk melakukan diet, hal ini dapat diberikan susu sapi atau susu kedelai jika ingin memperkaya kalsium. Berikan 500 sampai 600 ml susu setelah menginjak satu dan dua tahun anak tersebut
Susu pun merupakan sumber nutrisi dan energi untuk balita tetapi mereka tidak harus memiliki terlalu banyak karena anak-anak masih memiliki kapasitas perut kecil, belum lagi ditambah makanan lain yang mereka butuhkan untuk menyeimbangkan makanan mereka.
Sebelum menginjak usia dua tahun, balita membutuhkan susu tinggi lemak karena mereka memiliki kebutuhan seperti enegri yang tinggi, tapi setelah dua tahun anak bisa berubah menjadi rendah lemak susu.
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

 

© Copyright ALRILLA.COM 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.