News Update :
Home » » Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Senin, 28 Mei 2012 03.40

Jerawat dan komedo merupakan persoalan yang sering menimpa kebanyakan orang, baik kaum muda, tua, laki-laki maupun perempuan. Khusus komedo, biasanya lebih mudah dihilangkan dibanding jerawat. Dilihat dari jenisnya, komedo ada 2 macam. Yang pertama, biasa disebut dengan komedo terbuka atau Black Head. Komedo jenis ini terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Biasanya jenis komedo ini menghitam karena telah teroksidasi oleh udara. Lalu yang kedua, biasa dikenal dengan komedo tertutup White Head. Jenis komedo ini biasanya timbul di balik lapisan kulit ari dan tersumbat oleh kotoran/lemak.

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo, baik itu secara alami atau dengan penggunaan obat-obatan kimia. Untuk cara menghilangkan komedo secara alami, silahkan baca tipsnya di bawah ini:

Gunakan putih telor ayam kampung sebagai masker. Caranya, taruh putih telur tersebut disebuah wadah yang bersih, kemudian dikocok sampai berbusa. Setelah itu oleskan pada wajah yang terdapat komedo. Setelah itu, tutup dengan tisu. Untuk mendapatkan hasil maksimal, bersihkan wajah dengan air hangat sebelum dan sesudah penggunaan masker.

Lakukan perawatan diatas secara teratur selama beberapa hari dan lihat hasilnya. Jika ada pengurangan komedo, lanjutkan. Jika tidak ada perubahan, sebaiknya anda berkonsultasi dan meminta nasehat dari dokter yang berkompeten dalam bidang ini.

Okay, itulah tips sederhana cara menghilangkan komedo secara alami. Semoga saja informasi tersebut berguna dan bermanfaat bagi pembaca. Selamat malam dan sampai jumpa pada posting selanjutnya.
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

 

© Copyright ALRILLA.COM 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.